Tuesday 2 April 2013

Fakta-Fakta Unik Dalam Sepakbola

tendangku.blogspot.com - Sepakbola tidak melulu pada skill,kekuatan dan kemenangan sebuah tim tapi sepak bola memiliki banyak hal menarik yang terkandung di dalamnya,sejarah sepakbola terus berkembang dari tahun ketahun,sepak bola menghadirkan banyak cerita baik dari pelatih,tim,pemain,wasit bahkan penonton,bukan hal tegang,sedih saja yang ada di dalam sepak bola.hal-hal unik pun banyak ditemukan dalam sepakbola,segala suasana dapat tercipta dalam sepakbola baik itu sedih,tegang,senang,gembira bahkan suasana duka pun ada di sepakbola,dari masa-kemasa sepak bola selalu menyuguhkan sajian yang berbeda,silih berganti pemain bintang,silih berganti pelatih dan silih berganti pemain itu adalah hal sangat menarik,gaya dan style pemainpun selalu jadi sorotan baik didalam lapangan maupun luar lapangan bahkan kehidupan pribadi para ikon sepakbola menjadi hal yang menarik untuk dibahas,bahkan cerita-cerita tentang sepakbola sering di jadikan sebuah biografi dalam buku.Berikut ini adalah Fakta-Fakta Yang pertah terjadi dalam sepakbola :



1. Skor terbesar dalam sebuah pertandingan sepakbola di dunia internasional terjadi pada saat berlangsung pertandingan antara Timnas australia melawan Timnas Samoa amerika yaitu dengan skor 31-0 untuk kemenangan timnas australia.

2. Wasit asal inggris,Martin sylvester pada tahun 1998 sempat mengeluarkan dirinya sendiri dengan kartu merah karena ia telah memukul seorang pemain pada pertandingan the andover dan district sunday.

3. George Weah pada tahun 1996 membayar sendiri kaos dan gaji pemain sekaligus (teammates)Timnas Nigeria.

4. Charlton Athletic pada tahun 1957,dalam sebuah pertandingan yang menyisakan waktu tinggal 30 menit Mencetak 6 gol dan menbalikan keadaan dari kalah dengan skor 5-1 menjadi menang dengan skor 7-6 dari Huddersfield.

5. Timnas Turki harus kalah dari timnas spanyol saat kualifikasi piala dunia pada tahun 1954 karena batang jerami,Franco Gemma(pemain itali) menutup matanya dan mengambil batang jerami dan Timnas itali dinyatakan sebagai pemenang pertandingan antara timnas turki dan timnas itali.

6. Timnas India Mengundurkan diri dari gelaran piala dunia tahun 1950 karena tidak diizinkan bermain bola tanpa alas kaki.

7. Pada tahun 1993,20 kartu merah sempat dikeluarkan wasit dalam sebuah pertandingan antara sportivo ameliano vs general caballero.

No comments:

Post a Comment